Pembekalan PKL Mahasiswa D3 Farmasi UMLA

Lamongan (08/03) telah diselenggarakan pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Apotek dan Rumah Sakit secara online. Kegiatan PKL ditujukan kepada Mahasiswa Semester VI (Angkatan Cyclooxigenase 2019) Program Studi D3 Farmasi.

Sebagai kegiatan rutin dan pendukung kompetensi Mahasiswa D3 Farmasi Universitas Muhammadiyah Lamongan bahwa Praktek Kerja Lapangan bersifat wajib untuk mengarahkan mahasiswa. Sebelum kegiatan PKL Mahasiswa dimulai dari tanggal 14 Maret 2021, maka diadakan pembekalan dan pengarahan mahasiswa oleh Ketua Program Studi D3 Farmasi UMLA, Apt. Sri Bintang Sahara MKN, M. Farm.

Mahasiswa yang akan menempuh kegiatan PKL ini sebanyak 51 Mahasiswa, dengan lahan praktek Apotek dan Rumah sakit. Mahasiswa D3 Farmasi Semester VI Universitas Muhammadiyah Lamongan akan melakukan PKL Apotek di Apotek Elfans Parengan, Apotek Elfans Blawi, Apotek 27 Made, Apotek Diva Lamongan, Apotek Diva Babat, Apotek Awam Babat, dan Apotek Megilan Sukodadi. Sedangkan PKL Rumah Sakit akan dilaksanakan di Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan, Rumah Sakit Muhammadiyah Babat, dan RSUD Dr. Soegiri Lamongan. Kegiatan pembekalan ini bertujuan agar mahasiswa mampu beradaptasi dengan dunia kerja, jam kerja, maupun ilmu dan pengetahuan yang perlu disiapkan. Juga akan dipaparkan mengenai persiapan laporan PKL sebagai bentuk kewajiban setiap mahasiswa setelah menempuh program PKL. Melalui pelaksanaan PKL baik Apotek maupun Rumah Sakit, para mahasiswa diharapkan dapat membandingkan antara teori yang telah didapatkan di bangku kuliah dengan praktek sehingga dapat mempersiapkan para mahasiswa menghadapi dunia kerja. (RJ)